Pengikut

Iklan

Unit Reskrim Polsek Purwosari Mengamankan Pencuri Kotak Amal

Rabu, 25 Agustus 2021, Agustus 25, 2021 WIB Last Updated 2021-08-25T03:24:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Pasuruan,(GerakNusantara.com)
- Pencurian kotak amal terjadi di Masjid Irsyadul Muttaqin, Dusun Kemirahan, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, pada hari Senin (23/8/2021). 


Setelah pencuri kotak amal ditangkap warga, Unit Reskrim Polsek Purwosari menerima tersangka dari warga masyarakat kemudian Mapolsek Purwosari untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan. Tersangka sebanyak 2 orang, keduanya berasal dari wilayah Malang. Tersangka pertama bernama Dwiki Agung, umur 25 tahun, alamat Dusun Krajan Selatan, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Tersangka kedua bernama Deni Andrianto, umur 25 tahun, alamat Dusun Bambangan, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

"Kapolsek Purwosari AKP Safiudin, S.Pd. bersama Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Aipda Bambang menambahkan bahwa pencurian kotak amal dimulai saat masyarakat sedang melaksanakan ronda malam di sekitaran Dusun lalu melihat ada 2 orang laki-laki yang dipergoki mencuri uang di dalam kotak amal masjid. Warga masyarakat berusaha mengejar dan mengunci kedua pelaku sehingga diketahui bahwa pencurian dilakukan oleh pelaku dengan cara masuk ke masjid dari pintu gerbang yang tidak di kunci lalu menuju ke serambi masjid tempat amal ditaruh dan pelaku mencukit kunci kotak amal dengan menggunakan obeng yang disiapkan oleh pelaku. Setelah berhasil mengambil uang di dalam kotak amal pelaku melarikan diri melalui pintu masuk asli sambil membawa barang hasil curian.




Dari tersangka Kanit Reskrim Polsek Purwosari bersama anggotanya mengamankan barang bukti berupa uang serta kotak amal masjid, satu unit sepeda motor milik pelaku merk Honda Beat warna hitam dengan nomor registrasi N-5738-HHB dan sebuah tas pinggang hitam berisi obeng dan HP milik pelaku. Pada hari yang sama pelaku juga melakukan pencurian di Masjid Baburrohman, Dusun Sumbertejo, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Pelaku sempat dihajar massa hingga mengakibatkan luka pada badan pelaku.

Penangkapan pencuri kotak amal oleh warga menunjukkan bahwa masyarakat Purwosari telah berperan aktif menjaga lingkungannya masing-masing sehingga terwujud keamanan dan perbaikan. Keamanan dan jika lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, lingkungan akan lebih aman dan kondusif.



Jurnalis:Rdi

Komentar

Tampilkan

Terkini