Pengikut

Iklan

Tokoh Masyarakat Dusun Andung jrengik Menggelar Haul Bujuk Sita

Sabtu, 21 Agustus 2021, Agustus 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T15:16:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Sampang,(GerakNusantara.com) -
Titisan Bujuk Sita bersama tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Dusun Andung, Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, menggelar Haul ke-1 Bujuk Sita dan do’a bersama, Sabtu (21/8/2021).

Tokoh masyaraka Andung Kyai Abdul Hayat menyampaikan, kuburan Bujuk Sita tersebut berada di Dusun Andung dan ditemukan sejak tahun 1981 M. Namun baru sekarang haul digelar untukmendo’akan leluhur yang sudah
mendahului

“Selain itu haul desa digelar agar seluruh masyarakat dijauhkan dari segala marabahaya khususnya penyakit to’un kata orang Madura alis corona,” ungkapnya.


Agenda tersebut tersebut dihadiri oleh Pengasuh Pondok pesantren Tlambah Karnag Penang Sampang KH.Nashiruddin. Saat selesai do’a bersama beliau juga berharap kepada masyarakat dan keturunan Bujuk Sita agar menggelar haul tiap tahun.

“Semoga keturunan Bujuk Sita bisa istiqomah dalam mengadakan haul setiap tahun, pribahasanya" je’ kobeter mun arabet bujuk insallah rejekkenah ekalancar,” ucapnya.


Ketua Haul Bujuk Sita Ustadz Ahmadi menyampaikan, mengucapan terima kasih kepada pemuda simpatisan, masyarakat, dan tokok masyarakat yang ikut andil mensukseskan dan menghadiri acara tersebut. Berkat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat acara tersebut berjalan dengan lancar.

“Mewakili semua rekan-rekan panitia kami sampaikan terima kasih atas dukungannya, semoga tahun yang akan datang bisa menggelar lagi,” ungkapnya.

Salah satu warga setempat, Ustadz Suyanto yang masih keturunan Bujuk Sita menyampaikan, atas adanya acara haul tersebut, pihaknya sangat antusias.

“Masyarakat Andung sangat berharap kedepannya untuk mengadakan haul kembali sehingga bisa menjadi agenda rutinitas tahunan,” ungkapnya.

Sesepuh tokoh agama Dusun Andung, KH. Umar Tawi menambahkan, pihaknya sangat setuju atas digelarnya haul tersebuat.

“Apalagi masih bisa menggelar do’a bersma untuk memohon hilangnya penyakit to’un. Semoga hal ini bisa menjadi wasilah agar menjadi Insan yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.


Lanjutnya, semoga Allah SWT mengabulkan segala do’a dan ikhtiar kita untuk membawa kesehatan, keselamatan, dan keberkahan bagi kita semua khususnya masyarakat dari segala penyakit.

“Di tempat ini kita bisa bersilaturrahmi dan berkumpul, semua berkat para ahli kubur yang ada disini,” pungkasnya.


Jurnalis:**HSN
Komentar

Tampilkan

Terkini