Pengikut

Iklan

Salut! Komunitas Canda Info Silaturahmi Bagi-Bagi Nasbung Gratis Tiap Jumat Berkah

Sabtu, 28 Agustus 2021, Agustus 28, 2021 WIB Last Updated 2021-08-27T17:51:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Sidoarjo,(GerakNusantara.com) - Aksi komunitas canda info silaturahmi Sidoarjo bisa menjadi insipisari bagi komunitas lainnya untuk ikut menggelar kegiatan bermanfaat bagi khalayak banyak. 



Komunitas canda info silaturahmi (CIS) yang merupakan kumpulan dari berbagai profesi seperi musisi pekerja seni wedding, bahkan fotografer ini, menetapkan setiap hari Jumat sebagai hari berkah.



Menurut  penasehat komunitas CIS iriawan pramudito anggota komunitas canda info silaturahmi,(CIS) setiap jumat membagikan nasi bungkus untuk warga yang membutuhkan. 

"Kita bagi-bagi nasi bungkus setiap Jumat berkah, sekitar 200 sampai 300 bungkus, ini hasil donasi dari temen-temen," jelasnya kepada GerakNusantara.com jumat,(27/8/2021).




"Lanjut iriawan Awalnya dari temen-temen pekerja media, namun semakin lama banyak anggotanya, bukan hanya dari media juga banyak anggota lainya," katanya.



Iriawan  menjelaskan, kegiatan bagi-bagi nasi bungkus itu dilakukan setiap hari jumat.



"Saat itu tercetus ide bukan cuma kumpul kumpul  saja namun ke kegiatan positif lain yaitu  kegiatan Jumat  berkah, kami selenggarakan tiap hari jumat siang sekitar pukul 2:00," ungkapnya.


Dijelaskan iriawan, Kegiatan Jumat berkah menyasar ke orang yang membutuhkan seperti tukang becak , tuna wisma.



"Kita juga sasar, tukang kebersihan, jadi kita bagi sambil jalan di siang hari," ungkapnya.



Menurut bendahara komunitas CIS mega donasi yang terkumpul khusus digunakan untuk Jumat berkah. Tidak hanya dari anggota, Komunitas juga membuka donasi dari masyarakat.



"Kita juga menerima donasi dari luar anggota, biasanya kita umumkan melalui media sosial, kita cantumkan rekening di instarg cis," ungkapnya.



Ditambahkan mega, kegiatan jumat berkah yang sudah dimulai sejak satu tahun lalu, juga memberdayakan warung-warung yg saat ini sepi penjualan untuk memesan nasi bungkus.



"Kita juga bantu warung-warung yang sepi dengan memesan nasi bungkus disana," tandasnya.



Jurnalis:maya



Komentar

Tampilkan

Terkini