Pengikut

Iklan

Pemerintah Kabupaten Blitar Jalin Kerjasama dengan UNISBA untuk Majukan Blitar.

Selasa, 24 Agustus 2021, Agustus 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-24T12:09:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Blitar,(GerakNusantara.com) -
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah didampingi Sekda Kabupaten Blitar, Kepala Dinas BPKAD, Plt. Inspektur, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, dan Bappeda menerima kunjungan Rektor UNISBA (Universitas Islam Balitar) Drs. H. Soebiantoro, M.Si bersama jajarannya di paringgitan dalam Pendopo Ronggo Hadinegoro.


Kunjungan Rektor UNISBA bersama Wakil Rektor dan jajarannya ini dalam rangka tindak lanjut MoU antara Pemerintah Kabupaten Blitar dengan Kampus UNISBA terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dibidang pengabdian masyarakat. 



Integrasi program UNISBA dengan Pemerintah Kabupaten Blitar nantinya melibatkan Disperindag, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kominfo, Dinas PMD, Dinas Pendidikan dan OPD yang lainnya untuk melaksanakan kerjasama.


Drs. H. Soebiantoro, M.Si mengatakan kerjasama ini menitikberatkan pada program penanggulangan Covid-19 dan ketahanan ekonomi masyarakat ditengah pandemi. 




Karena setiap mahasiswa UNISBA yang akan melaksanakan KKN harus bisa mengimplementasikan ilmunya untuk mendampingi dan mengedukasi masyarakat dibidang kesehatan, ekonomi, lingkungan dan peduli terhadap prokes pencegahan Covid - 19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi.



Bupati Hj. Rini Syarifah menyambut baik atas kunjungan Rektor UNISBA dan Tim untuk tindak lanjut koordinasi MoU atau kerjasama yang sudah dijalankan. 


Bupati Blitar berharap dari UNISBA ikut serta penanggulangan pandemi Covid - 19 dan ikut mencerdaskan masyarakat serta pencegahan penularan HIV/Aids. 


Harapannya nanti ada pendampingan di Desa, UMKM, pariwisata, pemberdayaan masyarakat agar terwujud Kabupaten Blitar yang sejahtera bersama, maju bersama. 


Jurnalis:** (Abd. Khalim)
Komentar

Tampilkan

Terkini