Pengikut

Iklan

MWC NU Tarik Adakan Bimtek Pemulasaran Jenazah Covid-19

Senin, 30 Agustus 2021, Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T09:54:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Sidoarjo,(GerakNusantara.com) -
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tarik Kabupaten Sidoarjo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemulasaran jenazah Covid-19, Sabtu (28/08/2021). Kegiatan ini digelar guna membantu warga mengurus jenazah keluarganya yang terpapar Covid-19.


Acara yang dilaksanakan di aula MWCNU Tarik ini diikuti peserta dari berbagai unsur. Mulai dari pengurus ranting NU termasuk modin se Kecamatan Tarik.



Ketua Tanfidziah MWCNU Tarik, H Siaman mengatakan, acara ini sangat penting supaya apabila ada masyarakat wafat karena Covid-19 dapat merawatnya sesuai protokol kesehatan.

 
“Diharapkan dengan adanya bimtek ini peserta bisa memberi manfaat kepada masyarakat jika ada keluarga atau masyarakat yang meninggal karena Covid-19,” tuturnya.

 
Pada kesempatan itu juga Wakil Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin menyatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan 8 MWCNU untuk mengadakan kegiatan serupa.


“MWCNU yang sudah melaksanakan kegiatan ini antara lain Wonoayu, Jabon, Waru, Buduran, Candi, Tanggulangin, Sidoarjo Kota dan saat ini Tarik,” katanya.



Acara ini selain dihadiri jajaran pengurus Syuriah dan Tanfidziah MWCNU Tarik serta camat, tampak pula M Idhom anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo.


Kemudian Wakil Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin dan KH Abdul Kirom. Serta Sekertaris PCNU Sidoarjo H Suwarno HB dan Wakil Bendahara PCNU Sidoarjo H Subandi. 


Jurnalis:**(muz)
Komentar

Tampilkan

Terkini