Pengikut

Iklan

Menjelang Hut Polwan ke-73, Polwan Polrestabes Surabaya Gelar Upacara dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Surabaya

Kamis, 26 Agustus 2021, Agustus 26, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T08:55:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Surabaya,(GerakNusantara.com) –
Menjelang Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-73, Polwan Polrestabes Surabaya melaksanakan upacara Ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November Mayjen Sungkono, Kota Surabaya, Kamis (26/08/2021).



Kegiatan upacara Ziarah ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Wiji Suwartini, S.H., S.E., M.H., Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jatim diikuti seluruh Polwan Polrestabes Surabaya. HUT Polwan ke-73 mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju”.





Disisi lain, Kasihumas Polrestabes Surabaya, Kompol Muchamad Fakih mengatakan upacara dan ziarah ini sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terutama untuk para Polisi Wanita agar bisa meneladani serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.





Kemudian ia berharap kepada generasi selanjutnya untuk tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang terberjuang mengusir penjajah dari bumi pertiwi, “karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah para pejuangnnya,” tandas Kompol Muchamad Fakih.




Usai upacara, Kombes Pol Wiji Suwartini memimpin seluruh anggota Polwan melaksanakan penaburan bunga di makam para pahlawan kemerdekaan Indonesia di Taman Makam Pahlawan Kota Surabaya.

Jurnalis:*Dim
Komentar

Tampilkan

Terkini