Pengikut

Iklan

Kapolres Tanjung Perak Pimpin Upacara Purna Bhakti & Penganugerahan Pangkat Pengabdian

Senin, 23 Agustus 2021, Agustus 23, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T09:17:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Surabaya,(GerakNusantara.com) -
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si memimpin upacara purna bhakti anggota Polri di lapangan apel Mapolres, Senin pagi, 23 Agustus 2021.

Pelaksanaan upacara purna bhakti ini digelar mulai pukul 08.00 yang dihadiri Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Hidayat, SH, S.I.K, MH bersama para pejabat utama dan Kapolek jajaran.

Dalam upacara ini juga dilaksanakan penganugerahan pangkat pengabdian kepada beberapa anggota yang menjelang purna tugas.



Adapun personil yang telah memasuki masa pensiun dengan usia 58 tahun yakni Iptu Sujito selaku Panit Samapta Polsek Asemrowo, Iptu Sigit Setiyono selaku perwira Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ipda Suradi yang juga perwira Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ipda Asnan Chotib Kasitipol Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ipda Hartono Kanit Satintelkam Polres, Aiptu Sutjahyono Bintara Polsek Pabean Cantikan dan Aiptu Laode Aru Sade selaku PS Kanit SPKT Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Untuk personil yang mendapatkan penganugerahan pangkat pengabdian masing-masing adalah Aiptu Ahmad Yatim Bintara Satsamapta, Aiptu Mulyono Bintara Polsek Pabean Cantikan dan Aiptu Ali Syahbana Bintara Polsek Asemrowo.

Ketiganya mendapatkan anugerah kenaikan pangkat dari Aiptu menjadi Inspektur Dua atau Ipda.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa penganugerahan pangkat pengabdian merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada anggota yang telah mengabdi sekian lama dan tanpa cela serta menjelang pensiun, sehingga untuk mereka diberikan kenaikan pangkat satu tingkat.

“Semoga semakin bersemangat dalam bekerja dengan penganugerahan pangkat pengabdian ini,” ujar Kapolres.

Sementara terkait personil yang telah purna bhakti, Kapolres menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya, karena telah mendarmabaktikan seluruh jiwa dan raganya selama in kepada Polri.


“Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih dan semoga masa pensiun ini bisa memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga. Tentunya saya berharap hubungan silaturahmi dengan anggota yang masih aktif tetap dijalin, karena kita tetap bagian dari keluarga besar Polri,” ujarnya.

Usai upacara digelar tradisi pelepasan purna bakti dimana para perwira dan anggota membentuk barisan sampai keluar pintu gerbang Mapolres yang dilalui para personil yang telah purna bhakti untuk meninggalkan Mako.

Jurnalis: Va
Komentar

Tampilkan

Terkini