Pengikut

Iklan

Kabupaten Pasuruan Percepat Vaksinasi Melalui Pondok Pesantren

Jumat, 27 Agustus 2021, Agustus 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-27T12:04:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Pasuruan,(GerakNusantara.com) -
Seiring dengan penurunan kasus harian Covid-19 yang sangat melegakan semua lapisan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pasuruan gencar melaksanakan vaksinasi. Diantaranya yang diselenggarakan di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes).

“Pemerintah berkomitmen untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Pasuruan melalui Pondok Pesantren dengan total sekitar 25 PP. Vaksinasi di Pondok Pesantren diperkirakan selesai sekitar waktu 2 minggu”, kata Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, dalam rilis Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jumat(27/8/2021).

Kata Gus Mujib, panggilan dari Wabup Pasuruan tersebut menjelaskan  percepatan vaksin diharapkan dapat menekan angka persebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Maka dari itu, pelaksanaannya juga  difokuskan di Ponpes yang tersebar di 24 Kecamatan.


Gus Mudjib juga sempat mengunjungi  vaksinasi di Ponpes Arroudloh, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, dalam arahannya, Gus Mujib menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta vaksinasi baik dari santri maupun masyarakat yang bersedia dan secara suka rela mengikuti program pemerintah. Tak lupa pula menitipkan pesannya agar tetap taat protokol Kesehatan setiap saat.

“Vaksin yang tersedia sebanyak 1.150 dosis. Bagi yang belum kebagian bisa ke Puskesmas terdekat. Vaksinasi ini adalah ikhtiar agar semuanya bisa kembali pulih seperti biasanya”, tandasnya dengan nada penuh optimisme. 

Jurnalis:**(muz)
Komentar

Tampilkan

Terkini