Pengikut

Iklan

Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo Semangati Warga yang Isoman

Minggu, 08 Agustus 2021, Agustus 08, 2021 WIB Last Updated 2021-08-07T22:47:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Sidoarjo, (GerakNusantara.com) - Mengunjungi warga yang sedang isolasi mandiri dan membagikan sembako menjadi kegiatan rutin Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor). Kedatangan Bupati Sidoarjo ke rumah warga yang sedang menjalani isoman tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat, meningkatkan imunnya agar cepat sehat kembali.


Kali ini, Bupati Gus Muhdlor berkunjung ke tiga desa, yakni desa Gelam, Balonggabus dan Balongdowo. Kedatangannya tersebut selain membagikan sembako juga memberi semangat kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Sabtu, (7/8/2021).



Kegiatan itu dilakukan sejak pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberlakukan PPKM Darurat dan dilanjutkan dengan PPKM Level 4 yang akan berakhir tanggal 9 Agustus mendatang. Rumah warga yang dikunjungi Gus Muhdlor diantaranya rumah Ibu Maimanah.

Kepada Ibu Maimanah (70), Bupati Gus Muhdlor yang juga putra dari Kiai Khos Sidoarjo KH. Agoes Ali Mashyuri itu memberi semangat dan menenangkan keluarganya, bahwa mereka tidak sendiri ada pemerintah hadir, turun langsung ke masyarakat membantu meringankan bebannya.



"Bu jaga kesehatan ya.., tetap semangat, tidak perlu khawatir ada pemerintah. Yang penting jaga kesehatan Ibu dan keluarga" pinta Gus Muhdlor ke Ibu Maimanah.

Gus Muhdlor juga memastikan bantuan dari pemkab Sidoarjo bukan hanya sembako saja tapi juga pemberian vitamin kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.



"Saya minta 4 pilar bertindak cepat mengatasi pandemi ini, khususnya bidan desa harus aktif turun mendampingi dan membantu warga yang menjalani Isoman dengan memberikan vitamin. Bila diperlukan bisa dilaporkan langsung dinas kesehatan dan dinas sosial agar mendapatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhannya," ujar Gus Muhdlor.

Selain rumah Ibu Maimanah, Gus Muhdlor juga mendatangi rumah Saripah (60) dan Marliyah (61) warga desa Gelam, kecamatan Candi yang saat ini ada anggota keluarganya sedang dirawat di RSUD Sidoarjo. **(muz)

Komentar

Tampilkan

Terkini