Pengikut

Iklan

Gerakan Jumat Berkah, Cis Berbagi Ratusan Nasi Kotak

Jumat, 20 Agustus 2021, Agustus 20, 2021 WIB Last Updated 2021-08-20T18:46:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Sidoarjo,(GerakNusantara.com) - Berbagi terhadap sesama memang dianjurkan dalam agama. Karena itu, semangat peduli pun terus tumbuh yang dapat diaplikasikan dalam kegiatannyata.


 

Contohnya melalui program gerakan jumat berkah oleh komunitas Canda info silaturahmi,(CIS)Kegiatan ini salah satunya dilakukan di Sidoarjo pada Jumat (20/8/2021).



Totalnya ada 300 kotak nasi yang dibagikan untuk para tukang becak anak jalanan dan orang yang membutuhkan.



“Kalau biasanya, gerakan jumat berkah diadakan rutin dengan berbagi nasi dalam kemasan kotak kepada pekerja yang ada di jalanan. Yaitu dengan menyasar petugas kebersihan di jalan, pengepul sampah, pekerja proyek tukang becak,” jelas iriawan prabudito selaku penasehat dan pendiri cis.



Menurutnya, Gerakan Jumat Berkah adalah program cis gerakan ini mengambil tema ‘mengantarkan kebahagiaan’ yang diharapkan bisa menjadi sebuah spirit. Dan bukan tanpa alasan, tapi karena memasukan kebahagiaan di hati seseorang adalah salah satu amalan yang utama. 



“Sebenarnya Gerakan Jumat Berkah selama ini sudah rutin dilakukan oleh cis dan komunitas lainnya Dia mengaku bahwa gerakan jumat berkah telah mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.



"Irawan berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat Apalagi kondisi saat ini banyak memunculkan orang-orang yang kehilangan mata pencaharian."ujarnya.



Salah seorang penerima bantuan, slamet (52), yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang becak mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan Komunitas Cis Berbagi.



"Ya sangat terbantu pastinya, karena kita sekarang sepi agak kurang menentu penghasilannya," kata slamet.

Jurnalis :mis

Komentar

Tampilkan

Terkini