Pengikut

Iklan

Dapat Bantuan Plus Dibonceng Bupati Pengendara Bentor Asal Ngadirojo Mengaku Bangga

Rabu, 18 Agustus 2021, Agustus 18, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T01:50:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


PACITAN, (GerakNusantara.com) - Serasa tidak percaya, Mamat hanya bisa tertegun sambari berusaha memutar arah becak motor miliknya. Pria paruh baya warga Desa Cokrokembang Kecamatan Ngadirojo itu berusaha tenang meski tersirat jelas rasa gugup diwajahnya.


Siang itu, Selasa (17/08) bertepatan dengan hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan RI, Mamat mendapatkan momen langka yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Masuk dalam daftar salah satu penerima bantuan sosial dampak covid 19. Pemilik dan pengendara becak motor (Bentor) itu justru berkesempatan dibonceng Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.




“Kulo mboten nggrahita mas, pak bupati ngendika cobi kula tak ngampil bentoripun, jenengan gentosan kula bonceng (Saya tidak menyangka mas, tiba tiba Pak Bupati bilang coba saya Pinjam bentornya, gantian anda yang saya bonceng),” Ucap Mamat, menirukan Bupati.

Bersama beberapa teman mangkalnya, Mamat sengaja dimintai tolong oleh Camat Ngadirojo untuk mengantarkan Bupati dan rombongan menyalurkan bantuan sosial program Grindulu Mapan. Awalnya, Mamat cukup tenang membonceng orang nomor satu di Pacitan itu dengan bentor miliknya dari Kantor Kecamatan menuju rumah rumah warga.




Hingga, sampai kompleks kantor Eks Kawedanan Lorok, Bupati Indrata Nur Bayuaji turun membagikan paket sembako kepada para abang Bentor. Alih-alih kembali melanjutkan penyaluran bantuan ke rumah warga, mantan legislator itu justru minta mengendarai sendiri becak bermesin itu dan meminta mamat untuk naik.

“Perasaan kula bingah sanget mas, Alhamdulillah Pak Bupati kersa nitih bentor kula lan kula dipun bonceng (Perasaan saya sangat bahagia mas, Alhamdulillah Pak Bupati mau naik bentor saya dan saya dibonceng),” tuturnya dengan sumringah.




Untuk memecah suasana lanjut Mamat, Bupati Indrata Nur Bayuaji mengajak berbincang santai selama diperjalanan. Katanya, baru pertama ini Mas Aji mengendarai becak bermesin dan ternyata lebih mudah dibanding becak pancal. 


Meski baru pertama mencoba, Mamat mengaku cara berkendara Bupati sudah cukup enak dan stabil. Pemerintah Kecamatan Ngadirojo membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 100 abang becak. **(rur)
Komentar

Tampilkan

Terkini