Pengikut

Iklan

Bersama Wujudkan Generasi Emas, Cerdas, Sehat, Unggul Dan Berkualitas

Selasa, 24 Agustus 2021, Agustus 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-24T12:00:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Pacitan,(GerakNusantara.com) -
Bupati Indrata Nur Bayuaji mengajak semua pihak mewujudkan anak-anak PAUD di Kabupaten Pacitan menjadi generasi emas yang cerdas, sehat, unggul, berkarakter dan sukacita yang bersendikan nilai-nilai moral yang kuat.

Pernyataan itu disampaikan Bupati saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Pacitan di Pendopo Kabupaten. Mas Aji berharap, anak-anak PAUD di Kabupaten Pacitan selalu sehat dan bahagia sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal. Hal itu dapat terlaksana jika lima aspek kebutuhan anak terpenuhi. Yakni, pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan, dan perlindungan.


“Saya berharap kepada seluruh stakeholder atas kerjasamanya di masa pandemi yang mengharuskan pembelajaran dilakukan di rumah,” katanya.

Mas Aji tidak memungkiri jika pandemi covid 19 sangat berpengaruh terhadap pola asuh serta pendidikan anak. Hampir 2 (dua) tahun pandemi melanda negeri, anak-anak terpaksa belajar dari rumah demi mencegah penularan. Demikian pula dengan guru dan orang tua harus mampu serta inovatif memanfaatkan teknologi informasi untuk proses belajar mengajar.


Senada disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Pacitan Efi Indrata Nur Bayuaji. Menurutnya, dengan dukungan dan kerjasama antar stakeholder terkait pemenuhan lima aspek akan terwujud PAUD yang holistik integratif. Yakni, penanganan anak usia dini secara utuh, menyeluruh. Memadukan berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Anak-anak PAUD yang ada saat ini memegang peranan strategis ketika 100 tahun Indonesia merdeka di tahun 2045 mendatang,” tutur Bunda PAUD.


Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Pacitan berlangsung sederhana karena masih dalam situasi pandemi covid 19. Selain memanfaatkan aplikasi zoom bagi peserta panitia juga memberi kesempatan masyarakat luas mengikuti acara peringatan Hari Anak Nasional melalui kanal youtube resmi Pemkab Pacitan. 


Jurnalis:**(Masrur)
Komentar

Tampilkan

Terkini