Pengikut

Iklan

Satukan Tekad Mendukung Kebijakan Strategis Pemerintah Menanggulangi Covid 19

Senin, 26 Juli 2021, Juli 26, 2021 WIB Last Updated 2021-07-26T06:05:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Pacitan, (GerakNusantar.com) - Menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 sampai 4 serta perkembangan covid 19 di Pacitan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda melakukan pernyataan bersama mendukung kebijakan strategis pemerintah dalam penanggulangan covid 19. 

Berlangsung di Pendopo Kabupaten Pacitan deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Indrata Nur Bayuaji.

Sebelumnya orang nomor satu di Pacitan itu memaparkan kondisi perkembangan covid 19 di Pacitan. 

Sesuai data terkini, terdapat komulatif konfirmasi positif sebanyak 5.021. Dengan rincian, konfirmasi sembuh 4.560 atau 90,82 persen, dalam perawatan 336 atau 6,69 persen serta meninggal 125 atau 2,5 persen.

“Pagi ini kita mendeklarasikan, ini adalah gerakan bersama dan yang paling penting bagaimana penyebaran tidak berkembang pesat dan tidak ada penumpukan di rumah sakit,” kata Bupati, Senin ( 26/07).

Sebagai bentuk dukungan kebijakan strategis pemerintah, Mas Aji berharap kerjasama dari seluruh komponen dan tingkatan. 

Termasuk peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta relawan. Dengan sosialisasi yang masif serta edukasi yang humanis diharapkan timbul kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Disinggung perkembangan covid 19 pasca pemberlakuan PPKM level 1,2 dan 3, Bupati mengaku ada perkembangan baik meskipun belum signifikan. 

Akan tetapi masyarakat jangan terlena tetap semangat dan melaksanakan prokes.

Beberapa persoalan yang sejauh ini menjadi kendala adalah keterbatasan tenaga kesehatan serta kelangkaan oksigen. 

Khusus pemenuhan oksigen Mas Aji mewacanakan untuk pengadaan konsentrat oksigen untuk mengantisipasi kelangkaan. **(rur)

Komentar

Tampilkan

Terkini