Pengikut

Iklan

Ringankan Warga, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Siapkan Bansos 1.000 Ton Beras Bagi Warga Paling Terdampak PPKM Darurat

Sabtu, 31 Juli 2021, Juli 31, 2021 WIB Last Updated 2021-07-31T03:09:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Sidoarjo, (GerakNusamtara.com) ‐ Dalam waktu dekat, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor akan mendistribusikan bantuan sosial (bansos) berupa paket beras 1 kg kepada 100 ribu warga Sidoarjo yang paling terdampak PPKM Darurat. Total ada 1.000 ton beras yang disiapkan pemkab Sidoarjo. Dari jumlah tersebut, Bupati Gus Muhdlor rencananya akan menambah lagi 20 ribu paket atau 200 ton lagi beras bansos PPKM.

Untuk memastikan ketersediaan stok beras bansos, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) bersama jajaran Forkopimda mengecek langsung di Gudang Bulog Cabang Surabaya Utara. Kedatangan Bupati Sidoarjo bersama jajaran Forkopimda tersebut untuk memastikan bahwa stok beras bansos PPKM untuk warga Sidoarjo sudah tersedia. Jumat, (30/7).



Dari hasil kunjungan tersebut, Gus Muhdlor mengatakan bahwa ketersedian beras di Bulog yang berada di wilayah Sidoarjo tersebut stoknya lebih dari cukup. Kurang lebih ada 41 ribu ton. Jumlah tersebut untuk mengcover Surabaya Raya. Yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik.

"Alhamdulillah dari Bulog sudah siap sedia"ucapnya.


Gus Muhdlor juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Sidoarjo telah menyiapkan 1.000 Ton yang dibagi menjadi 100 ribu paket untuk dibagikan kepada warga Sidoarjo yang paling terdampak selama pelaksanaan PPKM Darurat. Ribuan paket beras Bansos PPKM yang sudah dikemas berat 10 kg an tersebut stoknya sudah ada di Bulog Sidoarjo.


Dari 100 ribu paket yang sudah disiapkan tersebut, rencananya Pemkab Sidoarjo akan menambah lagi 20 ribu paket.

"Ada rencana dari Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan Bansos lagi, kalau anggaran sudah terlihat dan mencukupi kita akan dorong pemberian Bansos lebih banyak lagi ke desa-desa,"ujarnya.


Gus Muhdlor melihat Bansos PPKM tidak hanya datang dari Pemkab Sidoarjo. Kepolisian maupun TNI yang ada di wilayahnya juga menyediakan. Hal seperti ini menjadi sinyal yang baik bagi pemerataan pemberian Bansos PPKM yang saat ini dibutuhkan masyarakat. Selain itu keterlibatan Polri dan TNI akan mempercepat penyaluran Bansos kepada penerima.**(muz)
Komentar

Tampilkan

Terkini