Pengikut

Iklan

Rapatkan Barisan Bersama Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di PPKM Level 4

Senin, 26 Juli 2021, Juli 26, 2021 WIB Last Updated 2021-07-26T02:51:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Pasuruan, (GerakNusantara.com) - Puncak berlakunya PPKM darurat di indonesia tahun 2021 Gubernur Jawa Timur, Khofifah mengumpulkan secara virtual Kapolda, Pangdam, Kajari Jatim, Bupati Walikota, Kapolres dan Dandim untuk membahas evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat level 4 (empat) Jawa Timur, minggu (25/7/2021).


Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Kapolres, Dandim dan Kepala OPD mengikuti kegiatan evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat secara virtual bertempat di Media Command Center (MCC) Diskominfotik Pemerintah Kota Pasuruan.



Ada 5 daerah PPKM yang masuk level 4 (empat) di Jawa Timur yang melaporkan ke Gubernur kondisi terakhir perkembangan penyebaran covid-19 diantaranya Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Lumajang, Kota Surabaya Dan Kabupaten Jombang. Dari kelima daerah ini memaparkan terkait dengan perkembangan positif aktif covid-19, kematian covid-19, ketersedian BOR, ketersediaan tabung oksigen, ketersediaan ambulance, penyediaan rumah isolasi, pelaksanaan vaksinasi, dan Bansos.

Kapolda, Pangdam dan kajari menjelaskan terkait perkembangan penambahan covid-19, sosialisasi protokol kesehatan, pelaksanaan isoter, tracing penderita covid, penerima bansos dan realisasi vaksinasi di jawa timur.


Gubernur menyampaikan keputusan Presiden untuk melaksanakan lanjutan PPKM level 4 (empat) sampai dengan 2 agustus 2021, kewaspadaan terhadap penambahan covid-19 untuk itu perlu sosialisasi kemasyarakat terkait PPKM level 4 (empat). Kaitan dengan vaksin jangan ada stok vaksin, kirim dan habiskan arahan presiden.

Lebih lanjut di sampaikan Masih ada kabupaten dan kota kasus aktifnya masih tinggi, di harapkan koreksi dan koordinasi agar dapat dimaksimalkan untuk bisa menurunkan angka kasus aktif. Pelaksanaan PPKM Darurat sangat efektif apabila tingkat kasus aktif covid-19 lebih rendah dan tingkat kesembuhannya tinggi dimasing2 kota kabupaten dari sebelumnya. **(muz/d7)
Komentar

Tampilkan

Terkini