Pengikut

Iklan

Pemkab Sidoarjo Gelontorkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi

Jumat, 30 Juli 2021, Juli 30, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T21:56:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Sidoarjo, (GerakNusantara.com) - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Level 4, berdampak sangat besar terhadap sektor ekonomi dan sosial hampir di semua daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam rangka sedikit meringankan beban masyarakat selama PPKM Level 4 di Kabupaten Sidoarjo, Bupati Sidoarjo bersama jajaran Forkopimda menyalurkan bantuan beras dan bantuan sosial tunai (BST) di Desa Sepande Kecamatan Candi dan Desa Ganting Kecamatan Gedangan Sidoarjo, Kamis (29/7).

Bupati Sidoarjo menjelaskan bahwa bantuan dari Kementerian Sosial berupa beras 10 kilogram dan BST senilai Rp. 600 ribu melalui PT. Pos Indonesia mulai dibagikan kepada masyarakat penerima. Bantuan beras disalurkan lewat bulog.

Di Kabupaten Sidoarjo, jumlah penerima bantuan beras 10 kilogram mencapai 83.278 keluarga. Jumlah beras bantuan  dari bulog digelontorkan sebanyak 832.780 kilogram. 

Sementara untuk jumlah penerima BST di Sidoarjo mencapai 45.419 keluarga. Masing-masing mendapatkan BST tiga bulan Juli-September masing-masing Rp. 600 ribu per bulan.

Selama ini, pemberian bansos di Sidoarjo sudah berjalan baik. Untuk hari ini diserahkan bantuan di empat kecamatan atau sekitar 48 ribu paket," ucapnya.

Pemkab Sidoarjo bekerja sama dengan Polri,TNI, Kejari Sidoarjo untuk mengawasi penyerahan bantuan. Bantuan itu harus sampai ke masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk hadir membantu masyarakat dan menjamin segala kebutuhannya," tegasnya.

Muhdlor juga mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M sehingga kasus Covid-19 di Kota Delta dapat terus ditekan dan aktivitas masyarakat dapat kembali seperti semula. **(muz)

Komentar

Tampilkan

Terkini