Pengikut

Iklan

Bupati Sidoarjo Ajak Stakeholder Komitmen Tangani Pandemi

Sabtu, 24 Juli 2021, Juli 24, 2021 WIB Last Updated 2021-07-24T00:14:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Sidoarjo, (GerakNusantara.com) - Menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang belum usai, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengajak seluruh ‘stakeholder’ di Kota Delta untuk gotong royong menyingsingkan lengan bersama-sama menghadapi pandemi virus corona disease 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Penyerahan Donasi /CSR dari RS Mitra Keluarga, Di Puskesmas Gedangan, Jumat (23/7/2021). Turut hadir Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi, Direktur RS Mitra Keluarga Waru Christina Dian Anggraeni  dan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo.  

Dalam kesempatan ini Bupati Sidoarjo mengatakan bahwa dalam menghadapi pandemi ini dibutuhkan  Kekompakan dan komitmen bersama untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, terus terjalin dengan baik. 

"Menghadapi pandemi adalah tugas kita bersama. Sampai kapanpun kalau kita tidak kompak tidak saling menguatkan satu sama lain. Maka pandemi ini akan semakin lama," ucapnya.

"Selaku pemerintah kita senang karena di era pandemi ‘stakeholder’, investor, mau menyingsingkan lengan, bahu membahu dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19," tambahnya. 

Gus Muhdlor mengatakan meskipun Pemkab Sidoarjo menyiapkan 100 ribu paket sembako, maka Corporate Social Responsibility (CSR) juga dibutuhkan dari segi ekonomi.

CSR hari ini diberikan untuk enam puskesmas yakni Puskesmas Gedangan, Sukodono, Buduran, Medaeng, Sedati dan Puskesmas Porong menerima paket bantuan berupa alat pelindung diri, obat-obatan dan rapid tes antigen untuk meningkatkan 3T, Tracing, Testing dan Treatment. 

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor berharap pemberian bantuan seperti ini bisa diikuti ‘stakeholder’ lainnya yang ada di Kota Delta ini.

Dirinya menambahkan bahwa selain untuk fasilitas kesehatan, bantuan dari ‘stakeholder’ mulai mengalir ke dapur umum di Dinas Sosial. 

"Beberapa ‘stakeholder’ ada yang menyumbang daging sapi, susu dan buah-buahan. Selama kita bersama-sama memiliki empati tinggi kepada masyarakat yang membutuhkan, kita akan mampu menghadapi pandemi," pungkasnya. **(cdr/muz)

Komentar

Tampilkan

Terkini