Pengikut

Iklan

Bupati Pacitan Harapkan Media Mengedukasi Masyarakat

Kamis, 29 Juli 2021, Juli 29, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T02:08:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pacitan,(GerakNusantara.com) -
Ditengah kondisi pandemi seperti saat ini peran media massa sangat penting untuk menyampaikan informasi sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat. 


Tidak hanya menyampaikan berita yang aktual namun media juga dapat menyampaikan kabar yang menenangkan, menghibur serta membangkitkan semangat masyarakat dalam menghadapi persoalan saat ini.


Pernyataan itu disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat diundang dalam Muskorda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Mataraman secara online, Rabu (28/07).


“Kami harap IJTI menjadi ujung tombak dalam mengedukasi masyarakat terutama dalam penyampaian informasi perkembangan covid 19,” kata Mas Aji.


Mas Aji jujur mengapresiasi kinerja jurnalis televisi yang selama ini telah hadir di masyarakat dengan menyajikan pemberitaan yang akurat, tajam dan terpercaya. Sehingga, masyarakat tidak terjerumus dengan kabar-kabar tidak benar (Hoax).


“Jurnalis harus profesional dan terukur sehingga dapat menyajikan informasi terbaik. Fungsi wartawan adalah memberikan informasi yang benar dan terdidik,” sambung Sekjen IJTI Indria Purnamahadi.


Menurut Indria, di era pandemi seperti saat ini jurnalis dapat memberi andil dengan cara menyajikan pemberitaan yang baik, tepat, aktual dan edukatif. 


Dalam menyampaikan berita jurnalis harus seimbang mengacu pedoman yang berlaku. Memperhatikan kode etik jurnalistik, P3SPS bagi televisi, UU ramah anak serta UU ITE. Tidak hanya itu, jurnalis juga harus mengedepankan nasionalisme. **(rur)
Komentar

Tampilkan

Terkini